Thursday, February 16, 2017

Tutorial Make Up Ala Korea

Warna Warni - Hello ladies, kali ini kita mau sharing mengenai tutorial make up ala Korea, jadi buat kamu-kamu yang ingin punya Korean Look di wajah kamu bisa nih ikutin tutorial yang diberikan oleh kakak Linda pada video di bawah ini,


Untuk versi teksnya kamu bisa baca di bawah ini,

Hei guys assalamualaikum, balik lagi sama aku Linda, dan kali ini aku mau share make up Korean rule yang kemarin sempat aku share di Instagram foto yang ini. Makasih banyak yang sudah ikutan komen, kemarin aku nanya siapa yang mau dibikinin tutorialnya? Dan kalian pada jawab mau mau mau mau dan itu ngebikin aku semangat untuk ngebikin video. Thank you so much buat yang sudah ikutan komen, dan di situ juga kalian ada banyak juga yang minta step by step umbre lipsnya. Jadi aku juga jelasin step by stepnya mudah-mudah membantu, aku juga pake product store yang kalian bisa gampang cari di sekitar rumah, atau di swalayan atau di Indomart atau di Alfamart. So ya jangan lupa like ya nanti ya sama komen biar aku makin semangat lagi bikin video buat kamu. Jadi so kita langsung aja ke tutorialnya.


Tutorial Make Up Korean Look

Oke pertama-tama untuk basenya aku mau pake pelembab dulu tapi aku ngga beneran pake pelembab aku pake spray vitamin E dari The Body Shop. Kalau kalian mengikuti video aku kalian pasti tahu aku sering banget pake ini, kenapa aku suka ini? Karena ini bikin efek glowing yang bagus banget di kulit aku kaya kulit gitu lho. Terus aku biarin agak kering dulu, kurang tebal ngga sih? Nah kalau sudah lembab, maksudnya ngga kering-kering banget, masih ada basahnya sedikit, aku langsung aplikasikan Maybeline BB Cushion. Kayanya kalau menurut aku ini cocok banget buat Korean Rule, ini aku warna lightnya ya, karena dia hasil akhirnya itu kaya glowing gitu lho, dan ngga perlu diset pake bedak. Sebenarnya juga sudah bisa kecuali memang yang kamu kulitnya minyakan, apalagi yang berminyak banget, mungkin kamu masih perlu ngeset pake bedak ya. Kalau buat aku yang kulit kering aku ngga perlu ngeset pake bedak mah masih aman-aman saja dan hasilnya jadi glowing gitu.

Karena hasilnya glowing jadi menurut aku cocok banget buat Korean Look kali ini makanya aku pake Maybelline. Buat yang dark circle sama kantong mata atau yang cupang matanya ngga terlalu parah kamu bisa sebenarnya pake ini buat concealer, jadi tinggal tambahin aja di bagian bawah sini, cuma kalau yang parah memang mau ngga mau harus pake concealer sih.

This time aku pake concealer aku pake maybelline fit me concealer, ini yang nomor 25 yang medium moyen. Kenapa aku pake ini? Karena ini warnanya kaya orange-orangy, kaya kuning ada orangenya sih, apalagi nanti kalau dia oxydize ya bisa orange banget, makanya ini cocok banget, buat dark cirlce, soalnya kalau dark circle dikasih warna putih malah jadi abu-abu, jadi jelek sis.


Gunakan Concealer Apa Saja Yang Ada Di Rumah Kamu

Kamu ngga harus persis sama ya, kamu punya concealer apa di rumah sudah pake aja. Pokoknya intinya dipakein concealer di bagian bawah mata karena kan kalau orang bilang Korean Look itu flawless banget yang ngga ada dark circle, ngga ada jerawat, ngga ada apa. Ini aku ada bekas jerawat ya, jadi beberapa titik yang perlu dicover ya aku mau cover pake concealer. Tapi sebenarnya kalau orang Korea sendiri malah jarang pake concealer. Emang mereka sudah mulus dari sononya kali ya.

Karena warnanya si Maybelline tadi agak orange kuning gitu jadi aku mau tumpukin pake si Maybelline fit me juga cuma dia nomor 15, jadi dia warnanya fair claire, tapi sekali lagi kamu bisa pake concealer apa aja yang kamu punya di rumah dan ngga harus selalu ditumpuk dua, sama sekali ngga. Malah sebenarnya Korean Look itu kan minimal banget product make up yang dipake di muka.

Nah karena kulitnya sudah flawless aku mau ke alis sambil buka listnya biar kalian kelihatan. Kalau biasanya aku gambarnya begini, kelihatan ngga di kamera? Kali ini aku akan gambar lurus aja dari sini ke ekor, semacam ini.

Kebayang ngga sih? Kaya gini, terus tinggal aku isi aja. Kayanya sekarang aku rapihin pake concealer, jadi alis Korea itu kotak gitu lho dan saya lihat ini masih kurang kotak, jadi aku mau tambahin biar lebih kotak lagi. Jadi ini kalau aku gambar alis biasa kaya aku ngikutin alis aku kaya agak nungging gitu sementara kalau yang ini aku bikin agak kotak rata datar gitu, terus kotak.


Alisnya Jadi Alis Sedih

Sekarang aku benerin yang ini supaya kotak juga ya. Alisnya jadi alis sedih gitu ngga sih? Sekarang aku mau ngerjain kelopak mata, aku mau pake eye shadow pink, ini adalah wardah yang eye shadow seri i, tapi kalau misalnya kamu mau ngirit misalnya dengan satu palette aja bisa kamu bisa pake wardah yang eyeshadow grey dan kamu pake yang warna terangnya di keseluruhan kelopak.

Untuk tutorial yang kali ini aku mau pake yang pink. Jadi kan biar ngga bosan kan, sering banget kita pake warna-warna coklat. Jadi ini aku aplikasikan di kelopak di bagian yang dekat dengan bulu mata aja. Jadi kaya ada lipatan yang terdekat dengan bulu mata aku. Kaya gini, emang biasanya gimana? Kalau aku, aku sambil kasih contoh ya, kalau aku namanya kelopak aku kan gede bulat gitu ya. Jadi normalnya itu aku naruhnya begini, sementara kalau yang ini aku hanya kasih sedikit saja, kan aku ada lipatan mata sebelum cekungan kelopak mata aku. Itu aku taruh di batas tekukan kelopak mata itu, yang paling dekat sama bulu mata aku.

Nah habis itu aku akan balik ke eyeshadow lagi, jadi kalau kamu tadi sudah pake yang ini, kamu ngga perlu ganti-ganti palette lagi, sudah kamu tinggal pake yang warna gelapnya ini. Kan ini tadi kelopak ini aku belum beresin ya, mestinya harus tetap sama, yang lebar banget.

 Nah sekarang aku akan gambar, gambarnya itu aku bikin lengkungan dari ujung sini, terus aku sambil blend ke dalam, kalau sudah aku tarik juga ke bawah. Nah aku cuma tarik sampai ke bagian luar saja, ngga sampai ke dalam, jadi aku cuma bikin V aja tadi kaya gini, jadi nyambungin yang atas sama yang bawah. Nah bedanya kalau aku biasainnya itu yang aku kasih gambar itu pastinya itu di lengkungan sini, karena memang kelopak mataku gede kan, jadi aku itu biasanya naruhnya itu di sini normalnya.

Ini aku ngasal aja ya, jadi ngga aku alusin garisnya, yang penting kalian kelihatan bedanya aja. Sebenarnya kalau aku ngikutin cara yang aku ngikutin kelopak mataku yang biasanya aja sebenarnya bisa, cuma nanti aku bakal butuh kaya eyelinerku lebih panjang untuk nyeimbangin sama atasnya. Aku ngga pingin eyeliner terlalu panjang, makanya aku bikin yang kecil aja, dan aku bikin kelopak baru seolah-olah kelopak aku kecil.


Membuat Efek Boneka Di Wajah

Tapi walaupun orang Korea itu banyak kecil-kecil, tapi mereka suka kan kaya efek-efek boneka gitu, makanya aku akan pake yang medium brownnya ini di palette G dari wardah tadi. Aku bakal kasih cekungan shadow di sini, cekungan mata dekat hidung, terus aku akan tarik ke dalam.

Aku campur sedikit pake yang gelap, kaya gini, okey girls aku balik lagi dengan make up matanya, seperti yang aku bikin tadi, yaitu bikin V di luar sini. Dan matanya juga sudah aku benerin dua-duanya supaya Korean Look semuanya, jadi ngga sebelah-sebelahan. Kalau sudah sekarang aku mau bikin kaya eyeglownya itu kaya kantung mata bikinan di bawah sini. Aku ngga ngerti deh kenapa kok orang-orang Korea malah suka kalau ada kantung matanya, cuma katanya sih supaya kelihatan lebih muda. Jadi untuk bikin eyegow ini aku sudah ada taruh sebagian, jadi aku pakai eyeliner putih di waterline dulu yang jelas. Ini malah kecoret lagi. Ah sudahlah.

Terus bikin juga di bawahnya, jadi ngga cuma di waterline tapi juga di bawahnya, jadi di luar waterline itu juga dibikin. Nah gitu, yang sebelah sini juga sama, Kalau kamu misalnya suka dengan warna putih kaya gini aja, kamu bisa biarin aja, tapi kalau kamu ingin lebih smooth lagi ngga terlalu putih banget, kamu bisa tambahin warna peach shimmery gitu. Ini aku pake wardah yang nude color yang passionate, aku pake yang warna shimmer-shimmer gitu untuk aku taruh di atasnya warna putih yang kita bikin tadi.

Kalau sudah sekarang kita ke eyelinernya. Nah eyelinernya mungkin sebagian dari kamu sudah familiar. Kita bikin eyelinernya lurus aja kaya gini, kita ikutin lengkungan mata dulu ya. Kalau sudah ngikutin lengkungan mata, kita bisa tarik garis lurus tuh dari situ. Kamu bisa tarik garis lurus kemudian sudah tinggal kamu rapihin saja.

Ini aku sengaja bikin eyelinernya simple supaya teman-teman yang mungkin jarang bikin eyeliner bisa ngikutin. Aku bikin juga satunya dulu, ikutin lengkungan mata dulu. Kalau sudah ikutin tinggal lurusin aja bikin garis lurus. Kaya gini, sudah selesai. Jadi eyelinernya simpel aja pokoknya bikin lurus, soalnya tadi kita bikin eyeshadownya sudah ngebantu. Jadinya sudah ngebentuk, jadi itu sangat ngebantu, jadi kamu bikin eyeliner simpel juga sudah jadi.


Sekarang Saatny Menggunakan Maskara

Sekarang ke maskara, sekarang of course jadi banyak bedak-bedaknya eyeshadow eyeshadow kan di bulu mata kamu. Jadi kita bersihkan dulu, jadi kaya gitu lah ya, buat yang bulu matanya pendek mah buat ngebersihin bedak sama eyeshadow aja, karena biasanya maskara ngga terlalu ngefek buat yang bulu matanya pendek-pendek. Terus jangan lupa yang bagian bawah juga dikasih.

Kalau sudah aku akan pasang bulu mata, nanti kalau aku sudah pasang bulu mata aku akan balik lagi. Sudah selesai, aku sudah pasang bulu mata. Untuk Korean Look itu kamu cukup butuh bulu mata yang super simpel. Malah kalau kamu bulu matanya sudah panjang, kamu ngga perlu pake bulu mata palsu lagi karena Korean Look itu kaya ke yang lebih natural-natural gitu lho.

Terus untuk blushnya kalau kamu sudah ngikutin beberapa video aku kemarin, kamu pasti tahu aku pake lipstick, dan lipstik itu adalah Maybelline Rosy Matte, nomor yang soft pink. Kenapa aku suka pake lipstick? Karena ini sama aja kaya cream blusher gitu lho. Kalau misalnya kita pake lipstik atau cream blusher itu nanti kalau kita sudah ngeblend-ngeblend dia bakalan ada glownya jadi akan terlihat lebih alami ketimbang kalau kita pake bubuk.

Nah aku prefer pake, kalau aku ingin mukaku kelihatan lebih natural terus kaya innocent, itu kamu perlu banget pake warna yang pucat-pucat, kalau misalnya kamu pake blush yang powder pun kalau misalnya kaya warna barbie atau warna yang agak neon pucat, itu yang biasanya jatuhnya kaya natural, barbie-barbie look gitu.

Nah lipstik juga sama, kalau yang pucat gitu biasanya justru itu yang jatuhnya kaya natural gitu. Nah aku juga taruhnya juga di atas bukan di tulang pipi, karena itu bikin ilusi supaya muka kita kelihatan lebih muda, lebih innocent. Terus aku lewatin hidung juga, itu juga sama, bikin kelihatan natural juga bikin innocent dan kelihatan kaya boneka.


Mengkontur Supaya Hidung Terlihat Lebih Ramping

Nah sebenarnya looknya sudah selesai tinggal pake lipstik aja, cuma aku mau kontur sedikit sama nanti aku mau highlight. Ini aku kontur sedikit saja supaya hidungnya terlihat lebih ramping. Terus aku akan pake highlight dan highlightnya itu pake yang tadi. Ini yang nude color yang passionate yang warna peach yang aku pake di eyegyow, itu aku pake jari aja untuk ngasih glow di pipi.

Ya kalau untuk hari-hari kamu bisa skip ini ya tapi kalau misalnya kaya kamu suka ke pesta dengan look Korean gitu bisa banget kamu pake ini. Pake shadow pake highlighter atau apa pun yang kamu punya, supaya kulit kita lebih kelihatan. Karena kalau Korean Look kan intinya kulitnya ngeglowing, kelihatan sehat dan segala macam.


Step By Step Membuat Umbre Lips

Nah kemarin pada banyak yang nanya, pada banyak yang request step by stepnya untuk bikin umbre lips. Di sini aku bakal kasih tahu. Untuk bikin Umbre Lips itu pertama-tama kamu harus siapin dulu bibirnya. Apalagi yang punya bibir hitam atau pinggiran hitam itu perlu banget kamu kasih foundation yang tadi kamu pake ke seluruh muka, itu kamu pake di pinggir-pinggirnya terutama. See, supaya bibirnya jadi seamless, ngurangi warna hitam bibir, sama supaya nanti umbrenya jadi lebih cantik.

Kalau kamu bikin umbre terus masih kelihatan garis bibir hitamnya itu, jelek banget jadinya. Jadi ini triknya. Nah kalau kamu sudah siapin bibirnya selanjutnya kamu bisa siapin lipstik yang akan kamu pake. Di sini aku pake roll over reaction yang warna lizzy, sama make over intense matte cream yang nomor 005 impulse.

Jadi mereka sangat kontras banget ya, yang pucatnya sama yang merahnya merah banget. Jadi kamu boleh pilih warna yang mana saja, bisa pink sama merah atau apa pun yang sesuai sama selera kamu. Kalau aku sukanya yang warna pucatnya itu kalau yang hampir mirip saya warna kulit aku. Jadi kaya pucat banget gitu.

Nah yang lizzy roll over reaction ini cocok banget. Aku jadi kalau setiap kali ngombe itu aku pake ini. Maaf ini bibir kering aku ya. Jadi aku aplikasikan ke seluruh bibir dulu, kalau sudah tunggu agak kering. Nah kalau sudah agak kering baru aku akan pake warna gelapnya itu di tengah-tengah. Tengah-tengahnya itu hati-hati ya, kamu hanya kasih satu atau dua titik saja.

Oke, tadi itu 3 titik, and now 5, dan sekarang 5 titik. Kamu tinggal pake jari manis kamu atau jari kelingking kamu untuk ngeratain. Ingat yang sabar, tepuk-tepuk dari tempat yang sama dulu. Kalau sudah katupin sedikit bibirnya. Terus mulai ratain lagi keluar. Jadi kalau aku bakal ada dua step ya, ini bakal ada umbre yang pertama.

Nah biasanya dia ngga akan terlalu merah seperti yang aku inginkan. Jadi aku akan lakukan step yang kedua sama, nah kalau yang tadi aku blendnya aku agak jauh, agak keluar-luar. Jadi supaya ngga pucat banget gitu bibirnya. Jadi yang tadinya kita pake lipstik yang pucat banget, kita kasih umbrenya itu kita kasih warna sedikit biar agak keluar, sampai agak ke tepian.

Nah untuk step yang kedua, aku taruh di tengah lagi, 3 titik, terus aku tutul-tutul lagi tapi di area yang lebih kecil daripada yang sebelumnya. Terus katup-katupin, terus ratain lagi. Ingat ya di area yang lebih kecil dari yang tadi. Sudah selesai!

Untuk last touch biasanya aku akan semprot lagi pake ini supaya aku lebih kelihatan lebih glowing lagi. Ini spray yang tadi spray vitamin E dari The Body Shop. Cuma begitu, mesti sabar nungguin dia kering dulu. Ntar aku balik lagi kalau sudah kering ya.

Selesai! So itu tadi tutorialnya mudah-mudahan kamu suka, mudah-mudahan gampang buat ditiruin dan jangan lupa klik like, jangan lupa share supaya aku makin semangat bikin-bikin video buat kamu. Terus komen juga di bawah kalau misalnya kamu ingin dibikinin tutorial apa, review apa, karena itu bisa menginspirasi dan bisa bikin aku semangat. Oh iya benar bikin video itu aja, dan bikin video itu aja, btw aku lagi pake jam jam Daniel Wellington.

Kalau misalnya kamu mau kembaran, kamu bisa klik link di bawah. Aku akan kasih kode voucher gitu, supaya kamu bisa dapat diskon 15% atau berapa persen ya pokoknya aku lupa. Nah pokoknya gitu lah, kamu akan dapat diskon silakan klik linknya di bawah. Dan mereka itu cepat banget ngirimnya, pake UPS langsung sampai rumah, ngga perlu ribet sama beacukai.

Jangan lupa dishare ke teman kamu yang mungkin lagi nyari-nyari tutorial make up untuk Korean Look buat ngampus kali ya. Kalau buat ngampus kayanya bisa softin sedikit tonenya, jadi bisa buat hari-hari juga kalau misalnya kalian percaya diri, why not?

Oke gitu aja, see you on my next video. Byee


List Produk Yang Digunakan

Produk yang digunakan di video ini:
  1. Vitamin E dari The Body Shop
  2. Maybelline BB Cushion Light
  3. Maybelline fit me concealer no 25 Medium Moyen
  4. Maybelline fit me concealer no 15 Fair Clair
  5. Sariayu pensil alis Brown
  6. Wardah eyeshadow G
  7. Wardah eyeshadow I
  8. Wardah eyeshadow nude colors Passionate
  9. Maybelline Eyeliner Hyper Sharp Power Black
  10. Revlon Mascara
  11. Bulu Mata @ratubulumata
  12. Wardah Eyeliner putih
  13. Maybelline Rosy Matte Lipstick warna soft pink
  14. Rollover Reaction lip cream warna Lizzy
  15. MakeOver Intense Matte Lipcream 005 Impulse
Tutorial Make Up Ala Korea

Nah seperti itu girls, jadi kalau kalian suka, jangan lups diSUBSCRIBE ya channelnya Linda ini. Kalau begitu sekian dulu mengenai tutorial make up ala Korea ini. Tetap cantik pastinya.. See you..



Baca juga:
  1. Cara Membuat Alis Cantik
  2. Tutorial Make Up Dari Jessica Iskandar
  3. Make Up Untuk Remaja

No comments:

Post a Comment