Thursday, February 16, 2017

Make Up Untuk Remaja

Warna Warni - Hellow ladies, kali ini bahasan kita adalah mengenai make up untuk remaja. Nah ini kebetulan ada videonya Salshabilla yang bagus untuk kita simak nih. Yuk langsung aja kita tonton videonya di bawah ini,


Untuk versi teksnya bisa dibaca di bawah ini,


Hey semuanya welcome back to my channel, so today gue pingin bikin make up tutorial lagi, tapi buat teenage gitu, jadi yang buat anak-anak seumuran gue. Menggunakan produk-produk yang lebih ringan dan pokoknya yang lebih ngga ribet-ribet gitu deh, ngga yang keras-keras banget.

Jadi hari ini gue pingin kaya make up sehari-hari buat anak-anak remaja jaman sekarang aja. Dan I hope you guys will enjoy this video, I hope you guys will like it. So let's get started!


Produk Yang Digunakan 

Produk yang digunakan dalam video ini antara lain:
1. Facetoner
2. Blush On Cheeklit
3. Sun Protection
4. Lip Balm & Lipstick
5. Facewash
6. Moisturizer
7. BB Cream
8. Eyeshadow
9. Eyeliner
Semua produk di atas by Emina
10. Concealer by Marc Jacobs
11. Compact Powder by NYX


Step 1: Cuci Muka

Jadi pertama-tama, tadi itu gue udah cuci muka pake Double Bubble Facewash dari Emina. Ini enak banget, karena tahu enak aja gitu kaya, wangi lagi, pokoknya enak deh. Pokoknya pertama-tama gue cuci muka dulu nih pake ini, facewash.


Step 2: Gunakan Facetoner

Habis itu sekarang gue mau menggunakan facetonernya. Ini ditaruh di kapas habis itu kaya ditap ke muka gitu. Tap tap tap, biasanya nih ya, kalau gue habis make upan kan gue cuci muka. Terus gue cuci mukanya malas gitu terus gue pake toner, pasti ada make up make up kotor yang keangkat, karena gue cuci mukanya mager, tapi ini masih bersih karena aku ngga pake make up sama sekali.


Step 3: Gunakan Pelembab

Oke, setelah itu gue pake pelembab moisturizer, ini dari Emina lagi. Jangan bilang gue promoin produk orang ya please. Di keep make up yang kemarin itu komennya kaya Salsa kemarin promoin ini ini ini ya? Ngga, semua juga ngga, semua ini kebetulan aja.

Ini moisturizernya lagi dari dia lagi, gue juga belum pernah make produknya, dan iya sih ini baru pertama kalinya. Oh iya, jangan suka terlalu telat sama kulit gue dibilangin sama nyokap gue gitu. Karena nanti mukanya gampang keriput gitu, jadi harus super dooper soft.

Setelah itu gue nunggu dulu kering selama beberapa menit, supaya pelembabnya masuk ke kulit, biar nyerap ke kulitnya gitu, biar ngga langsung ditimpa ntar juga kalau langsung ditimpa pasti hasilnya langsung oprek gitu deh.

Jadi ternyata, ada nyokap gue di situ mengingatkan gue untuk menggunakan sun blocknya dulu. Sebenarnya nih ya, sebenarnya gue mau nanya sama kalian yang sudah menonton video gue yang sebelumnya, yang cuma menggunakan make up anak kecil. Gue pingin kalian komen di bawah, apa satu barang yang gue ketinggalan ngga gue gunain tapi gue udah jelasin.

Jadi gue kan sudah jelasin tuh awalnya gue menggunakan apa saja, tapi ada satu barang pas gue apply make upnya ada satu yang ngga gue gunain karena gue lupa. Jadi cek di video dan komen di bagian bawah ya.


Step 4: Gunakan Sun Block

Okey, next adalah sun block, sun blocknya ini gue pilih untuk kulit yang tidak berminyak karena kulit gue juga tidak berminyak, gue selalu menggunakan produk-produk yang untuk kulit yang tidak berminyak. Untuk kulit yang berminyak gue takutnya nanti muka gue nanti kering atau gimana. Wah ini yang keluarnya banyak banget, okey jadi langsung gue apply menggunakan tangan di titik-titik di wajah gue.

Jadi setelah kalian menggunakan ini, harus ditunggu kering lagi kaya menggunakan pelembab tadi supaya nanti ngga berantakan make upnya. Karena ini kan make up untuk teenage dan menurut gue, kaya kalau make up untuk remaja kita ngga usah terlalu menggunakan produk-produk berat tapi perawatannya aja kaya protectionnya atau pelembabnya supaya kulit tetap terjaga dan ngga cepat keriput atau menghitam dan yang lainnya.


Step 5: Gunakan BB Cream

Sekarang next kita lanjut ke BB Cream. Jadi biasanya kan gue menggunakan foundation tapi karena ini teenage jadi kita menggunakan BB cream aja, setahu gue, gue kan jarang menggunakan BB cream tapi ada BB Cream ada CC Cream ada DD Cream banyak banget, dan ini gue menggunakan BB Cream. BB Cream Beauty Blist dari Emina Cosmetic. Tuh BB Cream with vitamin C and vitamin E. Tuh kan. Ngga tahu namanya apa, tapi seperti ini.

So gue bakal apply menggunakan kuas gue dari Raul Technic. Setelah itu gue blend menggunakan beauty blender, di tangan gue sudah super duper buluk warnanya, jadi kalian ngga terlalu banyak make up, lihat deh. Sumpah deh enak lho, lihat, di tap di tap di tap. Jidat ini adalah bagian yang harus super duper rata karena dulu ya waktu belajar make up sendiri. Gue itu kan belajar make up itu dari make up artist dan waktu gue belajar di make up artist itu gue paling ngga bisa ratain jidat. Ngga tahu kenapa, mungkin karena jidat gue terlalu besar jadi dia ngga mau diratain.


Step 6: Gunakan Concealer

Okey setelah rata, kalau kalian mau menggunakan costar, karena costar itu agak berat ya, tapi karena dark sedikit sedikit ya udah parah ya ngaco ribet gitu jadi gue harus menggunakan concealer. Nah ini gue menggunakan concealer dari Marc Jacobs. Karena sejujurnya sekarang, sekarang sudah agak jarang menggunakan concealer.

Ini lucu banget lho tempatnya, sumpah, habis itu dibilas lagi. Okey gue langsung masuk ke..


Step 7: Compact Powder

Jadi gue menggunakan bedak dari NYX yang pink matte but not blonde, dan ini warnanya soft beach. Ini gue kaya ngetap gini. Okey setelah itu gue blend pake kuas gue dari Real Technic juga, ini gue blend supaya kaya banyak yang ngga rata gitu.


Step 8: Eyeshadow

Okey setelah itu kita masuk ke bagian mata, mata itu gue ngegunain eyeshadow lagi dari Emina, ini warnanya super duper soft. Ini tuh enak banget, aku tuh kayanya suka gara-gara, gimana sih kaya super super soft aja jadi kaya senang gitu. Terus kalian ini dikasih kuas tapi gue menggunakan kuas gue sendiri. Gue pake warna yang ini nih, soalnya dia warnanya paling soft.

Sumpah ini warnanya keluar banget lho, asli gue baru pertama kali lho menggunakan ini produknya Emina. Ya padahal kan super duper natural gitu, kaya ngga begitu kelihatan warna eyeshadownya. Jadi kan dilihatin sama orang-orang kaya apaan sih pake eyeshadow ngga ribet.

Jadi dia pake ini aja deh, gue pake yang warna ini aja deh untuk di ujungnya dikit supaya ada gradasi warnanya aja. Natural abis kan? Jadi kalau kalian perhatikan ini di ujungnya itu ada coklat tuanya sedikit gitu.


Step 9: Eyeliner

Okey next gue sudah selesai dengan eyeshadow. Ini gue di sini ada eyeliner dari Emina juga, ini gue belum buka sama sekali. Masih benar-benar pertama kali gue pake. Jadi disini gue beli warna coklat, coklat, gue menggunakan eyeliner ini ngga di atasnya jadi kaya di dalam matanya gitu di sininya jadi nanti kalian akan lihat, itu supaya agar ngga terlalu kelihatan aja eyelinernya.

Ini bikin mata jadi lebih terang kaya lebih nyata gitu. Sebenarnya kalian juga bisa pake disininya atau gimana tapi aku kaya ngga mau pake di luar mananya, aku mau pake di dalam matanya aja. Karena sekarang aku lagi jarang banget pake eyeliner dan aku lebih suka pake eyeliner di dalam mata, karena kelihatannya lebih kaya ngga tua aja.

Langsung ke maskara, gue menggunakan maskara dari Clinique dan Maybelline.

Step 10: Eye Curler

Gue jepit dulu bulu mata gue, langsung aja.


Step 11: Maskara

Terus ini pertama-tama gue pake maskara dulu ini dari Clinique, maskara dari Clinique si kecil ini gue apply di dua-duanya habis itu gue timpah pake magnum. Karena itu menurut gue super duper bagus banget.

Menurut kalian itu kenapa kalau cewe lagi pake maskara, atau eyeliner atau apapun yang di daerah mata pasti bibirnya kaya gini? Gue juga sampai sekarang ngga tahu apa alasannya. Oke, so menggunakan maskara dari Clinique lanjut ke maskara dari Maybelline. Enak banget pake ini tuh, okey then tada..

Tuh lihat, bulu matanya kaya benar-benar naik. Ini sudah selesai di daerah mata kalian tahu kan aku ngga pernah pake alis, so sikat aja.


Step 12: Eyebrow Brush

Next gue pake Cheeklit dari Emina, blush on lagi. Cheeklit dari Emina dan ini super duper pink warnanya dan setahu gue biasanya warna-warna kaya gini kalau ditaruh di pipi biasanya ngga terlalu pop up, jadi kaya natural gitu.

Tada super duper natural warnanya lihat deh, kaya benar-benar natural pinknya, jadi pipi gue kaya cuma blushing gitu. Senangnya. Buat tahap terakhir gue pake lip balm smoochie dari Emina lagi dan pake lipstick dari Emina lagi yang bentuknya lucu banget.

Parah mereka berdua itu kaya super duper gemes, jadi pertama-tama itu pake smoochienya dulu, pake tangan aja. Duh enak banget wanginya, supaya bibir kalian ngga kering.

Next pake lipsticknya, makanya gue pilih warna yang kaya gini, kalian tahu gue suka banget warna-warna yang kaya gini, langsung saja diapply.

Okey guys jadi ini final looknya dan menurut gue ini make up cocok untuk remaja, jadi make up ini ngga terlalu ribet ngga terlalu berat, dan yang pastinya ngga terlalu dempul dan lain-lain. Dan makasih banget buat kalian semua yang sudah menonton video ini, semoga kalian suka, pokoknya jangan lupa like, comment and subscribe, dan jangan lupa untuk komen apa video yang kalian mau lagi, buat aku bikinin entah itu make up entah itu apa pun.

Pokoknya comment down below!

Make Up Untuk Remaja

Nah sekian dulu sharing kali ini mengenai make up untuk remaja, kalau kalian suka tentunya jangan lupa subscribe ya di channel youtubenya Salsa ini. Sekian dulu dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment