Skip to main content

Indahnya Wisata Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Warna Warni - Halo teman-teman, kali ini kita akan melihat indahnya wisata Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur, pantai ini memang sudah tersohor sekali keindahannya dan juga terkenal dengan adanya Seruling Samudera di sana. Apa itu Seruling Samudera? Yuk langsung saja kita tonton videonya di bawah ini,



Untuk versi teksnya silakan bisa dibaca di bawah ini,

Gue sama Rika masih explore daerah Pacitan, Jawa Timur. Siapa yang ngga tahu pantai Primadona Pacitan? Yup, apalagi kalau bukan Pantai Kelayar. Ini pantai paling populer dan paling ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai ini bisa dicapai dalam waktu 1,5 jam dari kota Pacitan. Wey gila tahu ngga, Pantai Kelayar ini sudah ramai banget nih banyak wisatawan. Iya yoi lho, so crowded lho, very crowded lho.

Nah dulu gue yakin banget tempat ini dulu ngga serame ini. So before is sepi-sepi ya.. Sepi-sepi ya, sekarang rame-rame. Okey sir, jadi sir kalau datang ke sini sir cukup bawa uang 100ribu aja sir, iya one hundred thousand, karena biaya masuknya itu cuma 2ribu, jadi sir sisanya dibelanjain untuk beli makanan dan minuman di sini.


Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur. Katanya Pantai Klayar ini ngga pernah sepi pengunjungnya bro, setiap hari selalu ada aja yang main ke sini. Sepanjang pantai ini banyak banget warung ya? Rame sekali pantai ini.

Yuu, kami mau coba main ATV di pantai ini, I guest it's gonna be fun buddies. So let's do it.


Oke, sekarang saatnya kita mau maen ATV broo..

Biaya Sewa ATV

Untuk biaya sewa ATV sendiri itu Rp 75.000 untuk 30 menit sementara kalau kita sewa ATV dan juga bersama dengan pemandunya maka sewanya adalah Rp 50.000 untuk 30 menit. Main ATV keliling pantai ini sudah menjadi cara baru menikmati pantai Klayar ini bro. Pasir pantainya ada yang padat dan ada juga yang ngga, makanya nih, kalian harus hati-hati milih jalurnya nih, biar bannya ngga selip bro.

Nah kan baru aja diomongin, nyangkut deh ATVnya. Ini bro, karena pasirnya dalam, jadi loe gampang banget untuk ngeskit, jadi paling gampang loe duduknya di belakang, jadi beratnya semuanya ke sini, kaya gitu tuh.

Tips kalau mau ATVnya lebih lancar jalannya di pasir harus ditambah beban kaya gini nih, biar ngga nyangkut-nyangkut terus. Kalau berdua kaya gini, jadi kaya adik kakak yang lagi asik sama mainan baru. Hihiiiii...

Gimana nih bro? Nah ini di belakang ini yang namanya seruling samudera, kita akan lihat ada apa di belakang ini. Ini asli serulingnya dari bawah laut. Ya udah deh, ayo kita jalan aja langsung nih. Kamu penasaran ngga? Kamu penasaran ngga? Yuk kita jalan-jalan lagi. Kemana nih? Ke sini kayanya, tuh tuh ke situ tuh.

Seruling samudera ini itu adanya di balik tebing yang akan kita tuju ini bro, tapi kesananya ngga bisa pake ATV alias harus jalan kaki. Lihat tuh ombak di antara tebingnya lumayan besar ya? Tapi gue suka warna toska air lautnya. It's beautiful bro.

Nah ini bro, kalau loe mau masuk ke sini, untuk ngelihat seruling samudera, loe bayar lagi 2ribu ke sini. Oke, sekarang kita masuk ke dalam. Untuk keamanan bagi para pengunjung, di sini dipasang tali dan tangga untuk naik ke atasnya. Seruling samudera ini jadi salah satu alasan para wisatawan datang ke Pantai Klayar.

Permisi mas mba, mau nanya nih, yang namanya seruling samudera itu yang mana? Yang mana? Di situ? Noh yang di Barat noh. Ke atas? Oke. Yang ini nih yang namanya seruling samudera. Tapi niupnya kencang banget, jadi setiap pas ombak datang dari hamparan ombaknya, nah lihat tuh segitu kerasnya.

Lagi mit lagi mit lagi mit, ada ombaknya sebentar lagi. Loe harus nungguin momen untuk bisa nikmatin semburan angin sekaligus air laut dari celah batu ini. Karena menimbulkan suara, makanya ini disebut dengan seruling samudera.

Besar kecilnya semburan tergantung sama ombak yang datang. Kalau ombaknya lagi kencang, semburannya bisa sampai 10 meter bro. Seru banget guys, seru sekaligus kocak. Kita di sini ngumpul cuma buat ngerasain sensasi semburan angin dan air dari ombak yang menghantam celah batu karang ini.

Di sekitar seruling samudera ada batuan karang yang menjulang. Kalian bisa melihat laut dan pantai dari situ. Tapi ingat selalu hati-hati ya. Pantai Klayar!

Meskipun rame, gue tetap bisa menikmati keindahan Pantai Klayar ini dengan tenang. Makasih ya Allah Engkau kasih Indonesia yang indahnya luar biasa.

Indahnya Wisata Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Nah indah kan? Kita bersyukur lho ada di negara Indonesia yang sangat kaya raya ini, apakah itu keindahan alamnya atau juga kekayaan alamnya. Negara Indonesia ini sangat amat berlimpah kekayaan alamnya. Maka dari itu kita sebagai warga negaranya harus menjaganya. Kalau begitu sekian dulu mengenai indahnya wisata Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur ini. Sampai ketemu lagi.



Baca juga:
  1. Wisata Raja Ampat Papua
  2. Wisata Pulau Tengah Karimun Jawa
  3. Tempat Wisata Di Pulau Bintan Yang Menawan

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

 Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Marie Tussaud : Kisah Pengukir Lilin Yang Mengabadikan Tokoh Dunia

Mendengar nama Madame Tussaud's, kita langsung terbayang museum penuh patung lilin yang wajib dikunjungi. Meski sang pendirinya menyimpan sebuah kisah kelam, jaringan museumnya senantiasa menawarkan kegembiraan dan inspirasi.
Hidup Marie Tussaud berawal ketika ia lahir dengan nama Anna Maria Grosholtz pada 1 Desember 1761, di tengah keluarga miskin di Perancis. Lingkungannya begitu miskin hingga orang-orang disana biasa menjual gigi mereka agar bisa membeli makan. Ayah Marie adalah seorang tentara, namun ia harus tewas terbunuh di tengah medan perang dua bulan sebelum putri kecilnya lahir. Sang ibu yang menjanda kemudian pergi ke Swiss untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Ia mendapat pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di rumah seorang dokter bernama Phillipe Curtius. Dokter yang baik hati ini mengizinkan ibu Marie dan bayi perempuannya untuk tinggal di rumahnya. Sebagai seorang dokter, Curtius memiliki minat yang tidak biasa pada seni ukir lilin. Mulanya…

Kisah Louise Braille

Bagi kaum tunanetra sosok Louis Braille ini ibarat sosok Prometheus. Berkat perjuangan dari Louis Braille dalam menciptakan huruf yang kini kita kenal dengan huruf Braille ini Louis Braille membuka banyak mata para kaum tunanetra sehingga bisa 'melihat' dunia melalui tulisan. Mari kita simak kisah hidupnya..

Prometheus dalam mitologi Yunani adalah titan yang mencuri api milik para dewa yang kemudian diberikannya kepada manusia agar manusia bisa mengembangkan peradaban. Karakter kepahlawan yang seperti Prometheus ini bisa kita jumpai pada diri Louis Braille ini.

Kira-kira lebih dari 200 tahun yang lampau, di Perancis di sebuah desa kecil disana, hiduplah sebuah keluarga sederhana di sebuah rumah batu yang mungil. Simon Rene Braille, seorang kepala keluarga yang menghidupi istri dan empat orang anaknya dengan bekerja membuat pelana kuda dan sadelnya bagi para petani di daerahnya.

Pada 4 Januari 1809, lahirlah seorang anak terakhir dari keluarga Simon Rene Braille, yang diberi n…