Skip to main content

Cara Menggunakan Eyeliner Untuk Pemula

Warna Warni - Di artikel kali ini kita akan belajar cara menggunakan eyeliner untuk pemula, yuk mari kita tonton video dari Nadya Aqilla di bawah ini,


Untuk versi teksnya, teman-teman bisa membacanya di bawah ini,


Tutorial Eyeliner Untuk Pemula

Halo teman-teman, welcome back to my channel, my name is Nadya Aqilla dan hari ini aku akan nerusin beginner series di channel aku. Kalau kalian baru di channel aku, mungkin kalian belum pernah dengar beginner series itu apa, jadi aku punya playlist judulnya Beginner Series, aku akan taruh di link dan akan muncul juga di screen kalian. Ini tuh isinya tentang tutorial satu yang spesifik mengenai pemakaian make up, contohnya kaya aku pake aku pernah bikin foundation rutin, eyebrow rutin terus maskara atau eyelash juga dan itu tuh aku fokus jelasinnya ke satu itu doang, kalau foundation itu ya aku jelasin mengenai foundation doang, tapi aku jelasin lebih detail daripada kalau aku bikin make up tutorial.

Makanya aku bikin beginner series kaya gini buat kalian yang beginner, jadi kalian bisa lebih belajar kalau di beginner series ini. Jadi maaf banget aku bikinnya itu jaraknya agak jauh sama beginner series yang terakhir karena sejujurnya aku bingung mau bikin tentang apa lagi. Nah terima kasih banyak banget buat kalian, kalian sudah request kalau kalian mau lihat tentang eyeliner. Jadi itu yang akan aku lakuin hari ini.

Di tutorial ini kalian bisa aplikasikan buat pake eyeliner yang gel maupun yang liquid, maupun yang pensil, tapi kali ini aku akan pake yang liquid karena memang aku lebih sering pake yang liquid. Jadi kita langsung saja ke tutorialnya sekarang.

Sayangnya aku ngga bisa zoom lebih dekat lagi dari ini, karena kalau aku zoom lebih dekat dari ini aku jadi ngeblur gitu jadi semoga kalian bisa lihat apa yang aku lakuin dari jarak segini.


Tips Pertama Eyeliner

Aku itu lebih suka pake eyeliner itu sesudah aku lakuin eyeshadow aku, aku cuma ngelakuin eyeshadow simple sih hari ini dan sebelum maskara, karena menurut aku eyelashes yang terlalu curl itu akan ngeganggu aku pas mencoba pake eyeliner di lower lashline.


Tips Kedua Eyeliner

Pake eyeliner itu sedekat mungkin ke tempat tumbuhnya bulu mata kita, jadi jangan sampai kelihatan kulitnya atau kelopaknya itu, coba ditutup semuanya. Aku akan pake yang Revlon Color Stay Skinny Eyeliner, ini itu dia kecil banget eyebrushnya jadi kalau kalian mau pake eyeliner sehari-hari yang natural banget yang tipis banget, ini itu cocok banget menurut aku sih.

Jadi aku akan mulai dari tengah, oh iya ini satu lagi, kalau kalian memulai itu jari kalian taruh di pipi untuk sebagai dudukan gitu, jadi kalian itu ngga ngawang-ngawang, jadi punya kontrol pas make. Aku akan mulai dari tengah mata, jadi ini kelingking aku, aku taruh di pipi, terus gini, dari tengah ke ujung mata dulu, aku bikin garis biasa dulu ngikutin garis mataku.

Nah terus aku akan mulai dari dalam ke tengah, aku lebih suka kaya gitu, daripada benar-benar langsung, karena kalau langsung itu aku suka malah kecoret lah apalah, jadi aku lebih suka setengah-setengah makenya.

Okey, jadi kalian bisa lihat aku bisa bikin garis yang tipis banget menggunakan eyeliner ini, terus selanjutnya aku mau kasih tips juga buat kalian yang punya mata bulet kaya aku, biasanya aku itu kadang-kadang suka bikin ilusi mataku terlihat lebih panjang daripada bulet. Jadi aku suka bikin garisnya itu lebih tebal semakin ke ujung luar semakin tebal garisnya.

Okey sekarang mau bikin wingnya nih. Nah kalau aku bikin wing itu, ngikutin lower lash line aku, ini lower lash line, dimana bulu mata kalian tumbuh, aku ngikutin arahnya itu dan ngikutin juga ujung dari alis. Kalau kalian mau bikin matanya lebih bentuk almond gitu atau lebih panjang, bikin agak lebih landai wingnya, jadi aku akan bikin wingnya agak lebih landai. Jadi dari sini kita bikin garis lurus dulu ke luar.

Nah aku tuh sering banget pake eyeliner itu kaya gini, jadi wingnya itu cuma satu garis lurus gitu doang. Tapi jangan dibiarin kaya gini doang, tapi ditemuin lagi. Jadi dari ujung wingnya kalian bikin garis lagi balik ke garis yang utama. Jadi ini kan gini nih ujungnya, terus ah gitu, terus nanti isi deh dalamnya. Untuk isi dalamnya itu aku ngga suka pake yang ini karena menurut aku terlalu kecil, jadi agak lama ngisinya, jadi aku akan pake yang mizu.

Terus ini garisnya agak ngga lurus, jadi aku akan benerin juga yang ini. Kalian bisa berhenti sampai di sini tapi menurut aku agak kurang runcing, jadi aku akan tambahin runcingnya sedikit, jadi cuma ditambahin ininya doang. And I'm done, jadi kaya gini kalau aku menggunakan eyeliner.

Okey sekarang aku akan melakukan yang sebelahnya, dan aku akan cuma pake yang mizu untuk ngasih tahu ke kalian bahwa kalian itu sebenarnya ngga perlu pake dua eyeliner, akunya aja yang lebay, karena bisa aja pake satu doang. Nah kalau kalian punya alis yang tidak rata kaya punyaku ini, kalau kalian perhatikan kelopak aku itu lebih luas yang sebelah kiri, jadi yang sebelah kanan itu lebih berlipat-lipat gitu sedangkan yang kiri lebih turun jadi spacenya lebih banyak yang kiri. Aku itu bikin garis itu sebenarnya yang ini tebalnya hampir sama dengan yang ini. Ngga beda jauhlah, cuma pas aku melek itu kelihatannya yang ini kelihatan lebih tipis daripada yang ini, karena yang ini spesial lebih besar, jadi aku harus buat yang ini lebih tebal atau yang ini lebih tipis.

Jadi sekarang aku akan bikin yang kiri itu lebih tebal daripada yang kanan. Di sini aku juga ngga merem, karena aku mau lihat sama ngga sih itu bagian kiri dan bagian kanannya. Okey sekarang aku akan sambungin garis ini tadi ke garis yang utama, dan kalau kalian perhatikan di eyeliner yang ini aku itu bikinnya dari ujung ke keris itu agak lebih lurus baru aku bikin dari keris ke yang ini ngegabunginnya agak curve gitu, karena kalau dari sini langsung lurus, maka itu akan membuat mata kita terlihat seperti kecebong, jadi aku lebih suka kaya gitu. Cuma balik lagi ke kesukaan masing-masing dan bentuk mata kalian.

Nah kalian bisa melakukan hal ini, ngga papa, kalau kalian suka, tapi menurut aku, aku kurang suka aja bentuknya, aku lebih suka bentuk yang ini. Yang kaya lurus dulu ke keris, baru ke curve, bukan yang lurus langsung gitu, jadi iya begitu.

Lalu kemudian, sekarang kiri dan kanannya sudah aku pakein eyeliner, dan kaya gini biasanya kalau aku menggunakan eyeliner.

Satu tips terakhir buat kalian, jadi kalau kalian sudah buat eyeliner kalian, kalian sudah buat semua tips-tips yang aku tadi kasih tahu ke kalian, dan eyeliner kalian kiri dan kanannya masih ngga sama 100%, biarkan saja, ngga usah kesal. Aku ngerti banget, geregetan pasti ngelihatnya antara kiri dan kanan yang ngga sama, tapi biasanya itu kalau kalian kaya gitu terus kalian mencoba nambahin eyelinernya yang kiri biar sama dengan yang kanan, itu malah biasanya akan memperparah keadaan. Biasanya sih aku kaya gitu, jadi biarkan saja, masih ada besok, kalian masih bisa meningkatkan kemampuan kalian, terus itu hanya make up, kalau kalian ke kamar mandi ambil facial wash terus cuci muka terus ambil make up remover kemudian itu akan hilang, jadi it's not a big deal. Don't take it too seriuosly, jangan jadi bete cuma gara-gara eyeliner kalian itu beda antara yang kiri dengan yang kanannya. Aku ngerti banget itu rasanya kaya gimana, karena aku bisa lihat di screen, dan menurut aku eyeliner aku itu kiri dan kanannya itu ngga sama sama sekali. Karena kalian itu juga sudah tahu juga eyelid aku itu aneh, beda antara kiri dan kanannya, so it's even harder for to balance my eyeliner correctly. So kaya gitu, one last tipnya, pokoknya jangan bete cuma gara-gara eyeliner doang, Make up should be fun, right?


Tonton Video Five Star Eyeliner

Okey deh kalau kaya gitu, tutorial kali ini menurut aku sudah cukup, sudah selesai, ini adalah menurut aku everyday wing eyeliner. Kalau kalian belum nonton aku itu pernah membuat five star eyeliner, itu akan muncul di screen kalian dan akan juga muncul di description dibawah, so please check it out. So terima kasih banyak sudah nonton video yang ini, kalau aku ada yang kelupaan atau kalian ada pertanyaan yang lain, please comment di bawah dan aku akan balas secepat yang aku bisa, so I hope you guys like this video and yeah and learn something from this video. If you haven't subscribe please subscribe. Like this video if you like it, share it on your social media like facebook or twitter, don't be greedy, share your knowledge with everyone and see you again on my next video. Bubye.

Sebenarnya cahaya starlight kaya gini itu bikin eyebrow aku itu terlihat seperti lebih tebal daripada yang sebelahnya. Padahal sebenarnya itu karena cahaya, karena cahayanya itu dari samping, nah kalau dari sini ketahuan kan ngga beda sebelah. Jadi semoga kalian bisa lihat jelas lagi di sini.

Cara Menggunakan Eyeliner Untuk Pemula

Nah seperti itu sharing dari Nadya Aqilla mengenai cara menggunakan eyeliner untuk pemula. Kalau kalian suka jangan lupa SUBSCRIBE di youtube channelnya dia ya. Sampai ketemu lagi di sharing kita yang berikutnya ya.



Baca juga:
  1. Cara Membentuk Alis Untuk Pemula
  2. Tips Membuat Pipi Chubby Terlihat Tirus
  3. Tutorial Make Up Ala Korea

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Marie Tussaud : Kisah Pengukir Lilin Yang Mengabadikan Tokoh Dunia

Mendengar nama Madame Tussaud's, kita langsung terbayang museum penuh patung lilin yang wajib dikunjungi. Meski sang pendirinya menyimpan sebuah kisah kelam, jaringan museumnya senantiasa menawarkan kegembiraan dan inspirasi.
Hidup Marie Tussaud berawal ketika ia lahir dengan nama Anna Maria Grosholtz pada 1 Desember 1761, di tengah keluarga miskin di Perancis. Lingkungannya begitu miskin hingga orang-orang disana biasa menjual gigi mereka agar bisa membeli makan. Ayah Marie adalah seorang tentara, namun ia harus tewas terbunuh di tengah medan perang dua bulan sebelum putri kecilnya lahir. Sang ibu yang menjanda kemudian pergi ke Swiss untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Ia mendapat pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di rumah seorang dokter bernama Phillipe Curtius. Dokter yang baik hati ini mengizinkan ibu Marie dan bayi perempuannya untuk tinggal di rumahnya. Sebagai seorang dokter, Curtius memiliki minat yang tidak biasa pada seni ukir lilin. Mulanya…

Kisah Louise Braille

Bagi kaum tunanetra sosok Louis Braille ini ibarat sosok Prometheus. Berkat perjuangan dari Louis Braille dalam menciptakan huruf yang kini kita kenal dengan huruf Braille ini Louis Braille membuka banyak mata para kaum tunanetra sehingga bisa 'melihat' dunia melalui tulisan. Mari kita simak kisah hidupnya..

Prometheus dalam mitologi Yunani adalah titan yang mencuri api milik para dewa yang kemudian diberikannya kepada manusia agar manusia bisa mengembangkan peradaban. Karakter kepahlawan yang seperti Prometheus ini bisa kita jumpai pada diri Louis Braille ini.

Kira-kira lebih dari 200 tahun yang lampau, di Perancis di sebuah desa kecil disana, hiduplah sebuah keluarga sederhana di sebuah rumah batu yang mungil. Simon Rene Braille, seorang kepala keluarga yang menghidupi istri dan empat orang anaknya dengan bekerja membuat pelana kuda dan sadelnya bagi para petani di daerahnya.

Pada 4 Januari 1809, lahirlah seorang anak terakhir dari keluarga Simon Rene Braille, yang diberi n…