Thursday, February 16, 2017

Cara Membuat Alis Cantik

Warna Warni - Hello ladies, kali ini di artikel ini kita akan membahas mengenai cara membuat alis yang cantik. Caranya mudah saja lho, yuk langsung saja kita tonton video dari kakak Irna Dewi di bawah ini,


Untuk teksnya bisa kamu baca di bawah ini,

Halo semuanya balik lagi sama aku Irna di Irna Dewi Official, kali ini aku mau buat tutorial alis yang banyak direquest sama teman-teman. Kurang lebihnya kaya gini, biasa dipake sehari-hari atau ke agenda pesta gitu. Nah ini alis asli aku, kalau ada yang tanya dicukur apa ngga, ngga aku cukur, pertama-tama rapihin alis dulu pake sisir alis. Aku pake yang sikat gitu, yang padat bulunya, terus aku rapihin, alisnya yang turun-turun aku naikin gitu.


Membingkai Alis

Di sini aku pake pensil alis dari jenis yang dark brown. Kemudian kamu bingkai alis kamu dengan pensil alis, bisa sesuai dengan bentuk alis kamu atau kamu mau ubah bentuknya. Tapi ngga terlalu jauh dari bentuk alis asli kamu.

Oh iya, alis itu bukan saudara kembar ya, jadi kalau alis kamu ada yang beda, kanan dan kiri kamu bisa betulin saja pake cotton bud kaya aku dan kalau memang kanan dan kirinya ngga sama it's fine, itu ngga papa, selama itu ngga bedanya terlalu significant banget, jadi ngga usah harus kanan kiri sama precision gitu, ngga senatural mungkin saja. Kemudian aku isi alis aku yang kosong-kosong di bagian ujung alis, dan aku biarin yang bagian depannya itu ngga aku isi dengan pensil alis.

Setelah itu ambil sikat alis lagi lalu blend alis kamu dengan pensil alis dan sikat itu disisir-sisir dari tengah-tengah ke belakang terus kembali ke ujung. Jadi ujungnya itu warnanya itu warnanya agak-agak ngga terlalu bold, agak-agak bias gitu.

Untuk ngeblend yang ujungnya aku biasanya pake jari sih dan kebanyakan ada yang suka alis natural, ada yang suka bold kaya aku gini. Itu selera dan di sini aku pakai yang tiap harinya aku alisan ya kaya gini, jadi ada sisa-sisa bulu alis yang di atas atau di bawah, kalau buat hari-hari sih it's fine sih, menurut aku.

Dan pake jari, biar lebih mundur gitu depannya tapi kalau kamu ingin lebih rapih, dan bulu-bulu halusnya ngga kelihatan banget kamu pake kuas dan concealer, kamu rapihin di bagian bawah alis, jadi kaya ngebingkai alis gitu dan kamu bisa melihat perbedaannya kalau alis yang dipakein concealer itu lebih tegas, tapi memang kelihatannya ngga natural gitu.

Dan kalau misalnya untuk ketebalan concealernya itu suka-suka kamu, awalnya masih kelihatan bulu halusnya kamu bisa tambahin concealer tapi buat kamu yang penting rapih aja dan kelihatan bersih ya udah secukupnya saja.

Aku biasanya kalau hari-hari ngga serapih ini atau ngga pake concealer, biasanya aku kalau pake concealer itu kalau aku kondangan atau shoot. Agenda tertentu aja biar ngga menghabiskan waktu gitu.


Perbedaan Antara Yang Menggunakan Concealer Dengan Yang Tidak

Nah ngga kelihatan kan bedanya antara yang pake concealer dan yang ngga pake concealer? Kanan dan kiri jadi it's up to you, nah ini kalau dua-duanya dipakein concealer maka hasilnya akan terlihat seperti ini, lebih rapih, lebih tegas dan kayanya cerah lebih white open gitu wajahnya.

Video tutorial alis yang natural atau pake eyeshadow atau pake pomade, aku pernah buat tutorial, kalian scroll aja di video-video aku itu ada tutorialnya dan ini hasil akhirnya alis aku. Thank you buat teman-teman yang sudah nonton dan jangan lupa subscribe dan like dan see you on my next video.

Cara Membuat Alis Cantik

Nah seperti itu cara membuat alis dari kaka Irna Dewi, jangan lupa kalau kalian suka subscribe di channel youtube karena disana banyak video tutorial lain yang ngga kalah bagusnya lho. Sampai ketemu lagi tetap cantik yaa..



Baca juga:
  1. Tutorial Make Up Dari Jessica Iskandar
  2. Make Up Untuk Remaja

No comments:

Post a Comment